Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin - Sabtu, Jam 08.00 s/d 21.00 wib, Hari Minggu & Hari Besar Tutup
Kayu Songga adalah tanaman kayu bekhasiat obat Dipercaya untuk membantu mengatasi hipertensi (darah tinggi), tifus, kanker, jantung, diabetes mellitus, kista, obesitas hingga gangguan saraf tepi Kayu Songga memiliki rasa pahit yang khas dan mengandung berbagai zat yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, membersihkan darah, mengurangi penggumpalan darah Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan vitalitas Kayu Songga juga mengandung zat berkhasiat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti virus serta anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia
Beranda » KAYU SONGGA (STRYCHNOS LIGUSTRINA BL.)

KAYU SONGGA (STRYCHNOS LIGUSTRINA BL.)

 

Kayu Songga adalah tanaman kayu bekhasiat obat yang nama ilmiahnya adalah (Strychnos lucida R. Br. / Strychnos ligustrina Bl.) yang habitatnya terutama berasal dari daerah Bima Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Sejak dahulu Kayu Songga telah banyak digunakan sebagai obat tradisional yang dipercaya berkhasiat insya Allohg untuk mengobati malaria, demam, diare, sakit perut, sariawan, sakit gigi, radang, sakit lambung, rematik, infeksi kulit, bisul, darah kotor, keracunan, mengobati gigitan ular dan sebagainya. Bahkan hingga kini penggunaan Kayu Songga dipercaya juga dapat membantu mengatasi hipertensi (darah tinggi), tifus, kanker, jantung, diabetes mellitus, kista, obesitas hingga gangguan saraf tepi. Kayu Songga memiliki rasa pahit yang khas dan mengandung berbagai zat yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, membersihkan darah, mengurangi penggumpalan darah, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan vitalitas. Kayu Songga juga mengandung zat berkhasiat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti virus serta anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Secara ilmiah, khasiat dari Kayu Songga (Strychnos lucida R. Br.) juga telah banyak diuji dan diteliti oleh berbagai kalangan atau lembaga penelitian nasional maupun internasional. Diantaranya yang terkini adalah hasil penelitian yang dilakukan oleh sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Nevio da Costa Sarmento dari Department of Clinical Microbiology and Applied TechnologyFaculty of Medical TechnologyMahidol University, Bangkok, Thailand yang telah dipublikasikan dalam Afr. Journal of Traditional, Complementary and Alternative Medicines Vol. 12, No. 4 tahun 2015 dengan judul Antimicrobial, Antioxidant and Anticancer Activities of Strychnos Lucida R. Br. yang melaporkan secara ilmiah untuk pertama kalinya bahwa Strychnos lucida R. Br. adalah tanaman kayu berkhasiat obat yang memiliki fungsi dan khasiat sebagai anti bakteri, anti oksidan dan anti kanker. Temuan ini juga memberikan pembenaran ilmiah untuk penggunaan Kayu Songga sebagai obat tradisional oleh masyarakat bagian timur Indonesia.

Bagikan informasi tentang KAYU SONGGA (STRYCHNOS LIGUSTRINA BL.) kepada teman atau kerabat Anda.

KAYU SONGGA (STRYCHNOS LIGUSTRINA BL.) | Creasindo Cipta Mandiri

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 55.000
Ready Stock
SIDEBAR